Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sejumlah Usulan Warga Kelurahan Menteng dan Palangka Sesuai Hasil Reses Anggota DPRD Dapil II

  • Oleh Hendri
  • 23 Agustus 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kota Palangka Raya telah menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses anggota pada daerah pemilihan (Dapil) masing-masing sebelum mengakhiri masa sidang tahun 2019/2020.

Juru bicara tim reses Dapil II Susi Idawati kemudian menyampaikan hasil pertemuan dengan aparat keluarahan, Ketua RT/RW, pengurus LKK, tokoh masyarakat dan agama, dan masyarakat.

Dari hasil reses ini ada sejumlah poin yang menjadi rangkuman kesepakatan bersama untuk bisa ditindaklanjuti dan disampaikan kepada pihak eksekutif.

Di antaranya semenisasi Jalan Mendawai dan pembuatan jembatan di Jalan Arut Bawah, kemudian permohonan perlengkapan Pos Kamling di Jalan Gurame, pengaspalan di Jalan Rajawali I dan Rajawali II ujung.

Selanjutnya pembuatan drainase di Jalan Mahakam, peningkatan kualitas Jalan Beliang - Bundaran Garuda, renovasi Musala Al Wasiah di Jalan Anoi, serta perbaikan dan pemeliharaan drainase di Jalan Kinibalu karena sering tersumbat.

Kemudian masyarakat meminta agar adanya normalisasi saluran pembuangan di Pasar Kahayan agar tidak menimbulkan tumpukan limbah yang mengganggu.

Lalu ada usulan untuk peningkatan drainse di Jalan Lawu dan Jalan Tingang di lampu merah agar tidak ada genangan air pada saat musim hujan.

Selain itu masyarakat mengusulkan agar ada usaha untuk menggeliatkan kembali perekonomian di Pasar Kahayan khususnya di bagian depan pasar yang saat ini banyak terdapat blok yang kosong, dan penambahan anggaran bagi LKK.

"Secara umum, reses kali ini masyarakat Dapil II menekankan pada perbaikan, peningkatan dan pembuatan infrastruktur berupa jalan dan drainase lingkungan. Mereka juga menunggu realisasi usulan yang telah disampaikan dalam reses maupun musrenbang," katanya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru