Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Basarang Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan Cegah Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Agustus 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Basarang gencar melakukan sosialisasi antisipasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Seperti dilakukan Aiptu Dodi Heryadi, dan Aipda Abu Jakpar A. Mereka mengajak warga Desa Panarung, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam cegah terjadinya Karhutla.

"Kami mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Karhutla, karena saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau," kata Kapolsek Basarang Ipda Suroto, Minggu 23 Agustus 2020.

Apabila ada terjadinya kebakaran agar bersama-sama bisa segera dipadamkan sebelum menjadi besar atau memberitahukannya kepada instansi terkait untuk ditindaklanjuti.

"Kegiatan ini terus kami gencarkan bertujuan untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah hukum Polsek Basarang," tuturnya.

Pihaknya juga mensosialisasikan dampak negatif yang ditimbulkan akibat karhutla, mengingat masih adanya warga tidak mengetahuinya.

"Dampak ditimbulkan itu seperti kabut asap, penyakit yang timbul adalah Ispa. Untuk itulah mari kita bersama-sama dalam menjaga udara yang segar bersih," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru