Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

25 Tahanan Kejaksaan Agung Dipindahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan

  • Oleh Teras.id
  • 23 Agustus 2020 - 20:21 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Budi Sartono mengatakan seluruh tahanan yang berada di Kejaksaan Agung sudah dipindahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Pemindahan ini menyusul terjadinya kebakaran di kantor lembaga yang dipimpin oleh Sanitiar Burhanuddin tersebut. "Totalnya ada 25 tahanan," ujar Budi saat dikonfirmasi pada Minggu, 23 Agustus 2020.

Kebakaran di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin Dalam Nomor 1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terjadi sejak sekitar pukul 19.10 hingge keesokan harinya.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Kepolisian Daerah Metro Jaya sedang melakukan penyelidikan kasus ini.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono berujar kebakaran terjadi di lantai tiga hingga lantai enam gedung utama.

 Tepatnya, berada di ruang kepegawaian, pembinaan, dan intelijen. Dia mengklaim bahwa seluruh data yang ada di dalam ruangan tersebut memiliki cadangan.

"Kami punya cadangan data jika seandainya ada yang terbakar," kata dia pada Sabtu petang, 22 Agustus 2020. (TERAS.ID)

Berita Terbaru