Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

19 Armada Damkar Dikerahkan Padamkan Api di Tamansari

  • Oleh Teras.id
  • 24 Agustus 2020 - 03:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 19 armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di sebuah rumah tinggal di Jalan Tamansari IX RT 05/01, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu, 23 Agustus 2020.

Kasi Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Eko Sumarno menyebutkan kebakaran diduga dipicu arus pendek listrik (korsleting) di rumah tersebut."Diduga kebakaran karena korsleting listrik," ujarnya.

Pihaknya menerima informasi kebakaran ini sekitar pukul 11.46 WIB. Kemudian api dapat dikendalikan pukul 12.50 WIB atau sekira satu jam kemudian.

"Untungnya api dapat dikendalikan sehingga tidak merambat ke bangunan lainnya," ujarnya. Kerugian akibat kebakaran rumah seluas 150 meter persegi tersebut ditaksir mencapai Rp 750 juta.

Tidak ada korban jiwa atau korban luka akibat kebakaran tersebut. Pada Minggu siang, kebakaran juga menghanguskan gudang mebel di Jalan Al Barkah Ujung RT 09 RW 04, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Menurut keterangan saksi mata, Lisa, 41 tahun sebelum api membesar, terlihat asap pekat dari dalam gudang mebel. Api berhasil dijinakkan sekira 30 menit oleh 8 unit armada kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Hampir seluruh perabotan siap jual di gudang mebel tersebut terbakar. Kendaraan bak terbuka yang terparkir di dalam gudang juga ikut terbakar.

Eko menyebutkan diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah ini, namun kerugian akibat musibah ini mencapai Rp 500 juta. (TERAS.ID)

Berita Terbaru