Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Independen Lolos di Pilkada Solo, Gibran - Teguh Tak Akan Anggap Enteng

  • Oleh Teras.id
  • 24 Agustus 2020 - 04:01 WIB

TEMPO.CO, Surakarta - Pasangan calon kepala daerah Kota Solo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Gibran Rakabuming dan Teguh Prakoso terus bersiap menghadapi pilkada 9 Desember 2020. Mereka telah menyiapkan beberapa strategi untuk memenangkan pemilihan.

“Kami kemarin telah menyiapkan alternatif plan A dan plan B dalam strategi kami,” kata Teguh Prakoso, Ahad 23 Agustus 2020.

Dia merinci, plan A akan diambil jika mereka memiliki lawan dalam pilkada. Sebaliknya, plan B diambil jika mereka tidak memiliki lawan atau harus menghadapi kotak kosong.

Pada perkembangannya, calon perseorangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo mampu memenuhi persyaratan dukungan untuk maju dalam pilkada.

Dari hasil verifikasi faktual yang digelar KPU Kota Solo, mereka mempu meraup 38.831 dukungan atau lebih besar dari syarat minimal 35.870 dukungan.

“Dari kondisi ini kami akan menerapkan plan A,” kata Teguh. Hanya saja, dia tidak memberikan penjelasan mengenai Langkah-langkah yang akan dilakukan dalam perencanaan strategi itu.

Dia menyebut akan bekerja keras agar mampu mencapai kemenangan sesuai target. Menurut Teguh, pihaknya tidak mau terjebak dengan meremehkan calon yang datang dari jalur perseorangan atau independen.

“Kami tidak akan memandang sebelah mata bagi mereka,” katanya. Alasannya, setiap calon yang maju dalam pilkada, baik dari jalur partai politik maupun jalur perseorangan memiliki peluang untuk menang.

Pasangan calon perseorangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo kemungkinan besar akan menjadi satu-satunya lawan bagi Gibran - Teguh Prakosa dalam pilkada mendatang.

Mereka mampu melewati tahap persyaratan jumlah dukungan yang menjadi tahapan paling sulit bagi calon di luar partai politik.

Berita Terbaru