Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Tani Kalampan Jaya dan Kodim 1011 Kuala Kapuas Jalin Kemitraan Kembangkan Tanaman Hortikultura

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Agustus 2020 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kelompok Tani Kalampan Jaya di Desa Anjir Kalampan, Kecamatan Kapuas Barat dan Kodim 1011 Kuala Kapuas menjalin kemitraan untuk mengembangkan tanaman hortikultura.

Ketua Kelompok Tani Kalampan Jaya, Yanir mengatakan kerjasama pengembangan demplot di lahan tersebut, juga untuk mendukung program ketahanan pangan, atau food estate.

"Untuk kami kelompok tani Kalampan Jaya menjalin kemitraan dengan Kodim 1011/Klk, dalam program tanaman hortikultura," kata Yanir kepada wartawan, Senin, 24 Agustus 2020.

Lebih lanjut, dalam penanaman tersebut juga dipaparkan materi-materi atau cara dalam mengelola, dan merawat tanaman serta lainnya sehingga bisa terus produktif.

"Lokasi lahan demplotnya di Desa Abjir Kalampan. Di sini dapat ditanami sayuran, cabai, terong, tomat, labu, melon, jagung, sayur mayur dan buah-buahan," tutur Yanir yang juga Kepala Desa Anjir Kalampan ini.


Terlebih, lanjut dia juga diberikan cara-cara yang berkaitan dengan pengelolaan lahan tanpa bakar. "Makanya rumput kita ambil kita angkut, itu jadi pupuk kompos," jelasnya.

Selain itu, ia mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama, dan kemitraan kepada jajaran Kodim 1011/Klk dalam pengembangan hortikultura, untuk mendukung program ketahanan pangan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru