Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Koperasi Barito Timur Gelar Pelatihan Teknis Perkoperasian

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Agustus 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur menggelar pelatihan teknis perkoperasian dalam pengembangan usaha terdampak pandemi covid-19, Senin, 24 Agustus 2020.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Barito Timur, Ina Karuniani Gandrung, saat membuka kegiatan tersebut menjelaskan, tujuan kegiatan itu untuk peningkatan SDM.

"Pelatihan yang digelar sangatlah bermanfaat. Salah satunya sebagai modal tambahan utama untuk peserta yang kelak akan terjun dan konsisten, serta berkomitmen memajukan sebuah usaha yang ditekuni," kata Ina.

Sementara itu, narasumber Widyaiswara dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah, Sintaman menjelaskan, materi pelatihan tersebut tentang pengetahuan perkoperasian.

"Kemudian bagaimana agar koperasinya di tengah pandemi covid-19 ini tetap dapat melaksanakan kegiatan serta beradaptasi menyesuaikan dengan protokol kesehatan," jelasnya.

Kegiatan yang digelar bergantian dengan pelatihan UMKM tersebut diikuti 31 orang pengurus koperasi se Kabupaten Barito Timur. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru