Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau dan Seluruh Stakeholder Ikuti Rakor Lintas Sektoral Bahas Pilkada Serentak 2020

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Agustus 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Provinsi Kalteng 2020 menjadi agenda penting yang harus disiapkan secara matang dan salah satu bagian yang menjadi fokus dalam gelaran pesta domokrasi itu adalah pengamanan.

Senin 24 Agustus 2020 hari ini Polda Kalimantan Tengah melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral yang diikuti Pemkab Lamandau dengan instansi terkait lainnya di Bappeda via video teleconference (Vidcon).

Mewakili Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Sekda Lamandau M Irwansyah turut hadir dalam rakor, termasuk Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun Handoyo Putro, Dandim 1017 Lamandau Letkol Inf Hafes Is Jafrin, dan sejumlah unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya melalui vidcon Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menyampaikan apresiasi kepada pihak keamanan dalam kesiapan menyambut Pilkada serentak 2020.

"Pilkada akan berjalan baik jika didukung oleh pengamanan yang baik. Diharapkan pula hasil Pilkada juga akan berkualitas agar terciptanya rasa aman dan damai," ungkapnya.

Dalam kesempatannya Wakapolda Kalteng Brigjen Indro Wiyono, menyampaikan bahwa Rakor lintas sektoral sangat strategis dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 2020.

"Pilkada tahun ini berbeda dengan Pilkada tahun sebelumnya. Karena dilaksanakan di masa pandemi Covid-19. Oleh sebab itu protokol kesehatan harus betul-betul dilaksanakan dalam setiap tahapannya," ucapnya.

Sekda Lamandau, M Irwansyah menyebut pada prinsipnya Pemkab sangat mendukung dan mengapresiasi terkait percepatan sosialisasi pengamanan Pilkada serentak.

"Untuk mendukung Pilkada serentak Pemkab Lamandau telah menyiapkan Desk Pilkada di Badan Kesbangpolinmas Lamandau," ujarnya.

Kemudian terkait kondisi covid 19 Pemkab Lamandau juga telah berpartisipasi dalam rapid test bagi penyelenggara pemilu.

Berita Terbaru