Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Sungai Sedunia Gerakan Bersih Sungai Seruyan Digelar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Agustus 2020 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam menyambut Hari Sungai Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Seruyan bekerjasama dengan Rimba Raya Conservation, mencanangkan rangkaian kegiatan Gerakan Bersih Sungai Seruyan 2020.

Pencanangan rangkaian Gerakan Bersih Sungai Seruyan 2020 di gelar di  pendopo rumah jabatan Bupati Seruyan, Selasa, 25 Agustus 2020 dihadiri pimpinan SKPD, Lurah dan perwakilan masyarakat.

Bupati Seruyan  Yulhaidir  dalam sambutan di sampaikan Kepala DLH Seruyan Priyo Widagdo mengharapkan, gerakan Bersih Sungai Seruyan, merupakan kali kedua dilaksanakan, antara Pemerintah Kabupaten Seruyan bekerjasama dengan mitra yang peduli terhadap lingkungan yakni PT Rimba Raya  Conservation.

“Diharapkan  seluruh rangkaian kegiatan dapat terselenggara dengan baik, sesuai yang diharapkan untuk  memotivasi masyarakat agar tercipta sungai bersih bebas sampah,” imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Seruyan, mengapresiasi penuh kegiatan ini, karena dalam gerakan bersih sungai Seruyan akan melibatkan masyarakat pada 11 desa dan 2 kelurahan di Kecamatan Seruyan Hilir dan Danau Sembuluh.

Sementara itu,  M Ashari Direktur Teknis Rimba Raya Conservation mengatakan dari kegiatan  ini, pihaknya mentargetkan  akan mengumpulkan 8 ton sampah dari 11  desa dan 2 kelurahan yang menjadi bagian dari gerakan ini.

Sesuai tema yang di usung “ Sungai Bebas Sampah, Masyarakat Sehat, Desa Indah” diharapkan dengan kegiatan ini, akan tumbuh kesadaran  bersama akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terutama di sempadan sungai.

“Kami harapkan semuanya harus peduli terhadap sampah, bisa di bayangkan jika kita tidak peduli akan bahaya sampah, selain mengakibatkan pemanasan global juga dapat berakibat terhadap keberlangsungan ekosisten global serta kesehatan manusia,” tandasnya.  (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru