Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curi Motor, Dalihnya Butuh Uang untuk Berobat Istri

  • Oleh Naco
  • 25 Agustus 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ardianto alias Anto alias Andre alias Mbah Ndor (42) melakukan pencurian motor dengan dalih butuh uang untuk keperluan berobat istri. Aksi tersebut dilakukan bersama rekannya Yuswarno alias Jayus (40).

"Karena ada kesempatan juga saat itu, lalu motor kami ambil," ucap Mbah Ndor ketika pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Dari data yang dihimpun Selasa, 25 Agustus 2020 terungkap tindak pidana pencurian tersebut dilakukan keduanya pada Jumat, 8 Juni 2020 sekitar pukul 06.00 WIB.

Menurut residivis kambuhan ini, pencurian tersebut dilakukan di Jalan Jendral Sudirman Km 34, Desa Panjang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotim.

Kedua tersangka mengambil sepeda motor jenis Revo milik korban, Krisnawati yang saat itu terparkir di bahu jalan dan kunci masih menempel. 

Setelah berhasil, motor itu dibawa ke kediaman tersangka di Desa Terawan, Kabupaten Seruyan. Rencananya, motor itu akan dijual.

Belum sempat menjual, mereka lebih dulu diamankan polisi. Atas perbuatannya, pria yang sudah 4 kali berurusan dengan hukum ini dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) ke-4e KUHP. (NACO/B-7)

Berita Terbaru