Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Bersih Sungai Seruyan Sarana Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Agustus 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Gerakan bersih sungai Seruyan tahun 2020 diharapkan akan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan bersih dan sehat.

Hal ini disampaikan M Ashari, Direktur Teknis Rimba Raya Conservation. Menurutnya, kesadaran bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih harus terus ditingkatkan.

Sebab berdasarkan data Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, setiap tahun Indonesia menghasilkan 64 juta ton sampah. Dari angka tersebut hanya 7 persen dapat didaur ulang, 69 persen menumpuk di TPA, sementara sisanya 24 persen dibuang sembarangan dan mencemari lingkungan.

“Dari gerakan bersih sungai Seruyan ini, kita mengharapkan akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terutama untuk menjaga sungai bebas dari sampah,” katanya, Selasa, 25 Agustus 2020,

Sementara itu, Bupati Seruyan Yulhaidir dalam sambutan tertulis disampaikan Kadis Lingkungan Hidup Seruyan Priyo Widagdo menyampaikan, jika gerakan ini dapat di selenggarakan secara  masif dan kontinyu, tidak mustahil Seruyan akan menjadi destinasi wisata sungai.

“Dengan meningkat nya kepedulian  terhadap kebersihan lingkungan dan berbagai  upaya perbaikan serta  pembenahan kedepan, diharapkan kebersihan sungai Seruyan akan selalu terjaga,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru