Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Kereng Pangi - Baun Bango Wilayah UPT Hiyang Bana yang Rusak Bakal Diaspal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Agustus 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jalan antara Kereng Pangi - Baun Bango wilayah UPT Hiyang Bana Kecamatan Tasik Payawan yang sebelumnya ada titik kerusakan sepanjang sekitar 3 Km bakal dilakukan pengaspalan.

Saat ini sebagian jalan yang rusak berupa banyak lubang menganga di tengah jalan sudah mulai diperbaiki oleh pihak Pemerintah Kabupaten Katingan dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum atau DPU.

Menurut pantauan borneonews.co.id, Selasa, 25 Agustus 2020, sebagian jalan tampak sudah diratakan dan diurug dengan pasir batu.

Namun sebagian jalan lainnya masih berlubang dan belum diperbaiki. Menurut salah seorang pengawas lapangan yang ditemui, perbaikan jalan yang sebelumnya rusak berat di wilayah UPT Hiyang Bana ini akan diperbaiki hingga pengaspalan.

Saat ini, katanya, perbaikan masih berupa penimbunan sirtu di jalan teraebut untuk kemudian diratakan dengan alat berat sebelum dilakukan pengaspalan.

"Sekarang sudah separo jalan Kereng Pangi -Baun Bango di wilayah UPT Hiyang Bana yang sudah diperbaiki yaitu diurug dan diratakan, dan mudah-mudahan sampai pengaspalan," kata warga UPT Hiyang Bana, Rudi.

Ia mengaku hampir setiap hari melewati jalan ini saat berangkat bekerja maupun pulang di salah satu perusahaan kelapa sawit di wilayah Kecamatan Kamipang.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Katingan yang sudah memperbaiki kerusakan jalan antara Kereng Pangi - Baun Bango wilayah UPT Hiyang Bana ini," katanya.(ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru