Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa UMM Berikan Wawasan Penerapan Pola Hidup Bersih di Desa Handiwung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Agustus 2020 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelompok 26 melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Desa Handiwung Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.

Salah satu kegiatannya yang dilaksanakan yakni membantu pemerintah setempat guna mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dimasa-masa sekarang.

Ketua Koordinator PMM Kelompok 26, Yuwansyari Bayu Pramudyo mengatakan tujuan dari PMM ini sendiri adalah untuk memberikan wawasan mengenai hidup bersih.

"Sehingga pola hidup bersih, dan sehat ini bisa diterapkan di era new normal kepada masyarakat, khususnya warga Desa Handiwung," kata Yuwansyari, Rabu, 26 Agustus 2020.

Lebih lanjut ia, atas nama Kelompok 26 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah membantu pelaksanaan program ini.


"Begitu juga dengan para pihak lainnya yang mendukung, sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Handiwung, Seiradi menyambut baik dengan adanya pelaksanakan program PMM hingga Bulan September tersebut, dinilai mampu membantu Pemerintah setempat dalam mensosialisasikan mengenai penerapan hidup sehat di era New Normal saat ini.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan PMM ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga maupun masyarakat sekitar dengan tetap mengikuti protokol-protokol yang telah ditentukan," ucap Seiradi. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru