Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Bentuk Kelompok Kerja Wanita Dukung Diversifikasi Pangan

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Agustus 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara membentuk kelompok kerja wanita yang nantinya akan diberikan bibit tanaman. Langkah itu dilakukan untuk mendukung program diversifikasi pangan. 

"Berdasarkan diversifikasi pangan, bahwa pangan ini tidak tergantung harus padi saja, namun ada singkong, ubi jalar, jagung dan lain sebagainya," kata Wabup Sukamara, H Ahmadi, Rabu, 26 Agustus 2020.

Menurut dia, melalui diversifikasi pangan, pemerintah daerah dituntut untuk lebih kreatif dalam pengelolaan pangan, sehingga tidak hanya padi yang menjadi konsumsi masyarakat.

"Oleh karena itu, bagaimana cara kita mengolah agar singkong, ubi, jagung ini bisa menjadi makanan khas selain padi. Jadi tidak harus padi," ujarnya.

Untuk menunjang kegiatan diersifikasi pangan lokal ini, pada tahun 2020 sudah disiapkan kelompok kerja wanita untuk bisa mengembangkan tanaman-tanaman sebagai sumber pangan lokal ini yakni dengan menyediakan bibit dan lahan.

"Jadi khusus kelompok kerja wanita yang disiapkan akan diberikan bibit dan juga lahan sehingga nantinya bisa mendukung kegiatan ini. Kita berharap semuanya bisa terlaksana," tukas H Ahmadi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru