Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distrannakop Gunung Mas Usulkan Ratusan Pelaku Usaha Dapat Bantuan Modal

  • Oleh Hendra
  • 26 Agustus 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi atau  Distrannakop dan UKM Gunung Mas mengusulkan ratusan pelaku usaha agar mendapat bantuan dari Kementrian Koperasi dan UKM RI untuk modal usaha. 

"Totalnya sebanyak 703 pelaku usaha yang sudah kami usul kepada Kementrian Koperasi dan UKM agar mendapat bantuan sebesar Rp 2,4 juta," ucap Plt Kepala Distrannakop dan UKM Gunung Mas Sudin, Rabu, 26 Agustus 2020.

Dia menuturkan, para pelaku usaha yang telah diusulkan berasal dari seluruh kecamatan di Gunung Mas yang memang perekonomiannya dikategorikan kelas menengah ke bawah. 

Sebelum diusulkan, memang ada beberapa syarat yang harus dipenuhi para pelaku usaha seperti mengumpulkan KTP, KK, nomor handphone dan nomor Rekening Bank. 

"Karena melalui proses verifikasi dan validasi yang cukup cepat,  kemungkinan bantuan disalurkan sekitar minggu depan. Dan akan langsung dikirimkan dari pusat," jelasnya. 

Dia menambahkan, bantuan tersebut dimaksud untuk menambah modal bagi pelaku usaha kecil menengah yang terdampak corona virus disease atau Covid-19. Bantuan tidak boleh digunakan sembarangan. 

Agar penggunaan uangnya tepat sasaran, lanjutnya maka, pengunaan uang bantuan nantinya akan dimonitor oleh DPKP serta Distrannakop dan UMK Gunung Mas. 

"Saya harap data harus otentik dan valid, serta jangan sampai ada orang atau pihak yang berani mencoba mengkorupsi bantuan ini. Sebab selama prosesnya kami terbuka dengan siapa pun, termasuk wartawan dan kepolisian," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru