Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danramil Arut Selatan Bina Mitra Karib Agar Miliki Wawasan Kebangsaan Mumpuni

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Agustus 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Danramil Arut Selatan (Arsel), Lettu Inf Faturrahman memimpin Pembinaan Peta Jaring Teritorial, dengan tujuan agar Mitra Karib dapat memiliki wawasan kebangsaan yang mumpuni.

Faturrahman mengatakan, Mitra Karib mendapatkan materi-materi seputar Bela Negara. Harapannya, lebih memahami tujuan dan tugasnya sebagai jaring di wilayah binaan dan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap NKRI.

"Tujuan pembinaan untuk menjadikan jaring/mitra para Babinsa semakin tajam dan akurat dalam memberikan informasinya. Sehingga ada hal-hal yang sifatnya penting di wilayah bisa semakin cepat diketahui," kata Faturrahman, Rabu, 26 Agustus 2020.

Kegiatan tersebut, diikuti Mitra Karib perwakilan dari masing-masing kelurahan dan desa yang masuk dalam wilayah Koramil Arut Selatan.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara para Babinsa dengan Mitra Karib yang sudah dibentuk.

"Kegiatan ini juga bisa dimaknai dengan mempererat hubungan kemanunggalan TNI - Rakyat, menyatukan pemahaman demi melancarkan Temu Cepat Lapor Cepat, meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di wilayah, dan mengantisipasi semua potensi yang dapat merugikan masyarakat," tuturnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru