Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Pelatihan Produktivitas Kewirausahaan, ini Tujuannya

  • 26 Agustus 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas melalui Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja,  Koperasi dan UKM menggelar pelatihan produktivitas kewirausahaan baru produktif.

Plt Kepala Distransnakop dan UKM Gunung Mas, Sudin menjelaskan, pelatihan tersebut merupakan program untuk mengatasi pengangguran dan memperluas kesempatan bekerja. 

"Totol peserta yang mengikuti pelatihan ada 20 orang. Mereka akan mengikuti pelatihan bakery dan kuliner khusus makanan lokal," kata Sudin, Rabu,  26 Agustus 2020.

Pelatihan tersebut berlangsung selama 5 hari. Dua hari pertama teori dan sisanya praktik. Peserta didampingi instruktur dari Palangka Raya.

Selain mendapat pelatihan, peserta juga mendapat bantuan modal sebesar Rp 500 ribu dari Kementerian Tenaga Kerja. Bantuan itu akan dilangsung ditransfer ke rekening peserta.

"Penyalurannya setelah mereka mereka selesai mengikuti pelatihan dan dinyatakan lulus. Setelah itu dilakukan verifikasi oleh Direktorat Bimas Produktivitas," jelasnya. 

Dia menambahkan uang tersebut nantinya digunakan untuk membeli perlengkapan atau modal memulai usaha.

"Saya harap peserta dapat menggunakan uang pelatihan untuk memulai usaha dan bersungguh sungguh menjalankan bisnisnya," pungkasnya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru