Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Digital Talent Scholarship Tahun 2020 untuk Tingkatkan SDM di Era Industri 4.0

  • Oleh Nopri
  • 26 Agustus 2020 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Provinsi Kalteng, Agus Siswadi membuka  sosialisasi Program Digital Talent Scholarship, Rabu, 26 Agustus 2020.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Kementerian Kominfo bekerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika atau BPSDMP Kominfo Banjarmasin, dan Badan Litbang SDM.

"Sosialisasi ini digelar untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas tenaga kerja khususnya angkatan kerja muda bidang komunikasi dan informatika," kata Agus Siswadi.

Agus menambahkan peningkatan kapasitas SDM di bidang teknologi komunikasi merupakan salah satu cara untuk mengimbangi perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0.

"INi menjadi fokus pemerintah untuk meningkatkan kompetensi SDM melalui berbagai pelatihan peningkatan skill digital," jelasnya.

Agus berharap dengan sosialisasi digital talent scholarship ini dapat mengenalkan serta mengajak putra-putri bangsa untuk dapat meningkatkan keterampilan dan daya saing di bidang teknologi, informatika, dan komunikasi.

"Kegiatan ini merupakan kesempatan sangat baik bagi SDM di Kalimantan Tengah, khususnya angkatan muda untuk mengembangkan keterampilan," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru