Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Kodim 1016 Palangka Raya Ikuti Pelatihan Alat Pertanian

  • Oleh Nopri
  • 26 Agustus 2020 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Para Babinsa Kodim 1016 Palangka Raya mengikuti penyuluhan dan pelatihan penggunaan alat pertanian guna meningkatan produktivitas sektor pertanian.

Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura, dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu 26 Agustus 2020. Kegiatan ini juga diikuti kelompok tani, pelajar dan mahasiswa.

"Hal ini dilakukan untuk meneruskan dan melancarkan program pemerintah tentang food estate di wilayah Kalimantan Tengah," kata Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura, dan Peternakan Kalteng, Sunarti.

Sementara itu Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Muhammad Syafi'i mengatakan, seiring perkembangan masyarakat yang kian meningkat pemanfaatan teknologi merupakan salah satu cara untuk mengefektifkan usaha tani sehingga produktivitas akan meningkat.

"Saya harap para Babinsa untuk ikut memonitoring kegiatan ini supaya apa yang direncanakan tentang pengembangan food estate dapat berjalan dengan lancar," ucapnya.

Melalui pelatihan ini diharapkan pemanfaatan bantuankelompok tani mampu meningkatkan produktivitas dan produksi hasil pertanian yang diusahakan.

Dengan meningkatnya kedua hal tersebut, maka ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan petani di Bumi Tambun Bungai akan tercapai. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru