Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Positif Covid-19 di Kecamatan Ini, Murung Raya Kembali Zona Merah

  • Oleh Trisno
  • 26 Agustus 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sempat berubah status ke zona hijau, saat ini perkembangan Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) mulai menunjukan tren peningkatan meskipun tidak begitu signifikan. Dan Kecamatan Laung Tuhup kini menjadi satu-satunya kecamatan yang berstatus zona merah Covid-19.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Mura, Hermon, mengatakan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini menjadi 3 orang dan semuanya dari Kecamatan Laung Tuhup.

Dan saat ini katanya 9 Kecamatan dii Mura susah berstatus zona hijau tertinggal Kecamatan Laung Tuhup yang masih berstatus zona merah karena masih ada warganya yang terkonfirmasi Positif termasuk penambahan terakhir berasal dari wilayah Kecamatan tersebut.

 “Sementara untuk kasus suspek 0 kasus, kasus probable 2 kasus. Sehingga total kasus terkonfirmasi covid-19 per hari ini di Mura berjumlah 129 orang,” ungkap Hermon saat pers rilis di aula Setda gedung A, Selasa, 25 Agustus 2020.

Data tersebut menunjukkan jumlah kasus yang jauh menurun dari sebelumnya, dan hanya tersisa sedikit, namun bukan berarti penerapan protocol kesehatan jangan sampau kendur di masyarakat dan penegasan terus dilakukan hingga pemberian sanksi nantinya.

Hermon yang juga Sekretaris Daerah (Mura) Kabupaten Mura ini juga mengatakan, pihaknya berharap seluruh masyarakat yang ada di Mura untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

“Memakai masker hukumnya wajib, apalagi Pemkab Mura sudah menyusun peraturan bupati (Perbup) tentang protokol kesehatan,” tambah Hermon.

Hermon mengatakan, dalam penerapan Perbup itu nanti bila ada kedapatan masyatakat yang tidak memakai masker di jalan atau daerah kerumunan, maka akan dijatuhi denda, baik itu berupa teguran, denda sosial dan bahkan denda administrasi.

“Kita bersyukur saat ini perkembangan covid-19 di Mura mulai mereda, namun jangan sampai membuat kita lalai, harus tetap disiplin dan bekerja keras untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung langkah pemerintah dan menegakan disiplin dalam kehidupan sehari hari,” jelasnya. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru