Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Harapkan Pemerintah Desa Sungai Dau Lebih Kreatif dan Inovatif

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Agustus 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah menghadiri peringatan HUT ke 12 Desa Sungai Dau, Kecamatan Arut Utara, Rabu, 26 Agustus 2020. Dalam kesempatannya, dia mengharapkan pemerintah desa agar lebih kreatif dan inovatif.

Pendapatan desa yang berada wilayah perbatasan itu pun memang belum maksimal. Hal itu lah perlu adanya terobosan untuk meningkatkan pendapatan.

"Badan Usaha Milik Desa  (BUMD) yang telah terbentuk unit usahanya agar segera digerakkan sesuai potensi yang dimiliki. Sehingga dapat mendongkrak pendapatan desa yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” jelas Nurhidayah. 

Dia juga berpesan agar pemerintah desa menjadi motor untuk memajukan perekonomian desa, sehingga Sungai Dau bisa maju dan mandiri.

“Walaupun lokasi desa berada di garis terluar dengan hambatan geografis yang tinggi, namun dengan keinginan kuat dan gotong royong seluruh masyarakatnya, maka hal tersebut pasti kita wujudkan,” jelas Bupati.

Desa Sungai Dau berada di ujung batas wilayah Kabupaten Kobar dengan waktu tempuh sekitar 3 hingga 4 jam dari kota Pangkalan Bun.

Desa Sungai Dau ditetapkan menjadi desa definitif hasil pemekaran dari Desa Sambi, melalui Peraturan Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat Nomor 10 Tahun 2008. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru