Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barito Timur Minta Jalan Penghubung Desa Malintut - Desa Turan Amis Ditingkatkan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Agustus 2020 - 23:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur, Mardianto meminta kepada pemerintah kabupaten untuk meningkatkan jalan penghubung Desa Malintut dan Desa Turan Amis.

Jalan penghubung Malintut-Turan Amis ini merupakan akses sehari-hari yang digunakan masyarakat untuk bersekolah, berkerja maupun kegiatan ekonomi lainnya.

"Saya harapkan pemerintah daerah menganggarkan untuk peningkatan jalan penghubung ini," katanya, Rabu 26 Agustus 2020.

Dia merasa kasihan melihat anak-anak berangkat dan pulang sekolah harus memutar lewat jalan lain sehingga menyita banyak waktu.

Menurutnya, jika kualitas jalan tersebut ditingkatkan bukan hanya memudahkan anak-anak sekolah saat berangkat sekolah, namun akan berpengaruh pada peningkatan ekonomi di kawasan ini.

"Kalau jalannya bagus, kan lebih mudah masyarakat mengangkut hasil pertanian maupun kegiatan yang lain, sehingga roda ekonomi juga akan bergerak lebih cepat," jelasnya.

Wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan III yang mencakup Desa Malintut dan Desa Turan Amis ini berharap di 2021 realisasi peningkatan jalan tersebut sudah bisa dilakukan. "Mudah-mudahan tahun depan sudah ditingkatkan," harapnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru