Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Gelar Apel Siaga Karhutla, Protokol Kesehatan Diterapkan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Agustus 2020 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), melaksanakan apel siaga Karhutla di Sport Center atau Sampuraga Stadion Baru, Kamis, 27 Agustus 2020 pagi.

Apel diikuti ratusan peserta terdiri atas personel TNI, Polri, Manggala Agni, Damkar, BPBD, MPA, Ormas dan reseluruh relawan. Apel akan dipimpin langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Kegiatan itu turut dihadiri Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun Letkol Arh Drajat Tri Putro, Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana, serta jajaran satuan organisasi perangkat daerah (SKPD).

Masih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, seluruh peserta apel diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya tetap menjaga jarak, pakai masker dan tidak bersalaman.

Hal tersebut menunjukkan komitmen bersama pemerintah daerah beserta seluruh komponen masyarakat, dalam hal penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kobar.

Dalam apel juga disiapkan sejumlah alat pemadam kebakaran, diantaranya mobil pemadam kebakaran, truk tangki, mesin pompa air portabel, kesiapan selang dan lainnya.

Sebelumnya, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kobar Renelie menyampaikan bahwa dalam apel kali ini juga akan diserahkan secara simbolis 87 tandon air dari Gubernur Kalteng untuk fasilitas publik di Kobar, dalam rangka pencegahan covid-19. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru