Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Tetap Tekankan Protokol Kesehatan Meski Zona Hijau

  • Oleh Nopri
  • 27 Agustus 2020 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, menekankan Bupati dan Wali Kota se-Kalimantam Tengah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun wilayahnya sudah zona hijau.

Untuk Bupati dan Wali Kota dan instansi terkait se-Kalimantan Tengah wajib melakukan pengawasan kepada masyarakat supaya protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik.

"Meskipun wilayahnya dianggap zona hijau, tetap menggunakan protokol kesehatan. Ini agar potensi sebaran Covid-19 tidak terjadi. Apalagi yang masih di zona rawan merah, hal itu terus diterapkan," kata Sugianto Sabran, Kamis, 27 Agustus 2020.

Gubernur juga meminta Bupati dan Wali Kota untuk terus melakukan sosialisasi, edukasi kepada masyarakat dalam penggunaan protokol kesehatan. Ini sangat penting supaya masyarakat lebih patuh lagi dalam menjalankannya.

Sementara itu, terkait erkait pelaksanaan sekolah di wilayah zona hijau, Gubernur minta pihak pemerintah kabupaten dan dinas pendidikan untuk memantau secara aktif penggunaan protokol kesehatan termasuk mewaspadai sejak dini potensi perubahan pada kondisi lingkungan.

"Kegiatan sekolah harus tetap menggunakan protokol kesehatan, ini sangat penting untuk mencegah sebaran Covid-19. Tetap gunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru