Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Jelajah Wisata Konservasi Untuk Borneo

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Agustus 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Lingkungan Hidup atau DLH mengadakan kegiatan jelajah wisata konservasi untuk Borneo.

Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang melepas ratusan rider peserta jelajah wisata konservasi Katingan untuk borneo ini pada Kamis, 27 Agustus 2020. Kegiatan tersebut sekaligus memperingati Hari Bumi tahun 2020 di Bukit Batu, Katingan Hilir.

Ketua Panitia Kegiatan yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan, Hap Baperdo, para peserta jelajah wisata konservasi Katingan untuk Borneo lebih dulu melakukan penanaman di Kebun Raya Katingan diikuti oleh tamu undangan yang hadir.

Hap Baperdo mengatakan, pelaksanana ini seyogyanya digelar pada bulan April lalu. Namun karena pandemi Covid-19 sehingga kegiatan ini sempat tertunda.

"Dan setelah kami berkonsultasi dengan pak Wabub Katingan yang juga Ketua KTC akhirnya bisa dilaksanakan hari ini," kata Hap Baperdo. 

Hap Baperdo menyebut, tertundanya kegiatan itu karena ada kendala rasionalisasi anggaran. Untuk pesertanya, lanjut Hap Baperdo, sekitar 250 rider selain dari Katingan dan luar daerah.

"Kenapa starnya mengambil tempat di Kebun Raya Katingan,  karena untuk mengenalkan obyek wisata yang bisa dikunjungi oleh siapa pun," katanya.

Jelajah wisata konservasi Katingan untuk Borneo ini mengambil star di Bukit Batu muara masuk Kebun Raya Katingan dan finish di wilayah Kecamatan Bukit Raya, yakni Rumah Pandang guna nelihat pemandangan kawasan di Bukit Raya, salah satunya ada Air Terjun Robucu di hulu Sungai Baraoi. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru