Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apel Siaga Karhutla Kobar Libatkan Perusahaan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Agustus 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar apel siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan melibatkan sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kobar.

Apel yang diinisiasi oleh Satuan Tugas (Satgas) Karhutla Kabupaten Kobar tersebut dilaksanakan di Sport Center, Sampuraga Baru Jalan Samari, Kamis, 27 Agustus 2020 pagi.

Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah ini juga dilakukan iventarisasi kesiapan setiap perusahaan dan instansi yang terlibat dalam penanganan Karhutla.

"Dalam penanganan Karhutla, tidak cukup hanya pemerintah saja. Namun harus ada kerjasama seluruh komponen masyarakat, termasuk pihak perusahaan agar dapat memberikan dukungan dan bantuan saat terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kobar," ujarnya.

Sementara itu, CDO PT.GSDI-GSYM Hayatun Ridwan yang hadir dalam kegiatan Apel Siaga Karhutla Kobar menyampaikan. Pihak perusahaan siap mendukung program - program pemerintah, dalam penanganan Karhutla.

"Pelatihan persiapan penanganan Karhutla rutin kita lakukan, guna mengecek kesiapan personel dan juga perlatan. Guna antisipasi bila benar - benar terjadi Karhutla petugas tidak panik dan alat lancar," ungkapnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru