Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Wakil Bupati Barito Timur Pada Upacara Hari Pramuka

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 27 Agustus 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh memimpin upacara Hari Pramuka di Bumi perkemahan Bangi Wao, Tamiang Layang, Kamis 27 Agustus 2020.

Dalam sambutannya, orang nomor dua di Barito Timur ini menyampaikan, Tema Hari Pramuka pada tahun ini adalah Pramuka Ikut Bantu Lawan Covid-19 dan Bela Negara.

"Setiap anggota wajib melaksanakan Dasa Dharma Pramuka, menjaga keutuhan Republik Indonesia, Undang-Undang Dasar 1945, dan ideologi Pancasila," katanya.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Barito Timur Ir Eskop juga menyampaikan pramuka juga serius membangun generasi muda agar tidak terjebak dalam kenakalan remaja, narkoba maupun minum-minum keras atau hal negatif lainnya.

"Dimasa pandemi ini dimana Berbarengan dengan HUT pramuka bisa berjalan lancar dan semangat pramuka bisa terus berdiri tegak," kata mantan Sekda Bartim tersebut.


Selain itu, anak didik pramuka juga ikut berkreasi membuat masker dan hand sanitizer, baik untuk digunakan sendiri maupun untuk dibagikan bagi yang membutuhkan, serta penyiapan bantuan makanan untuk dibagikan gratis kepada yang membutuhkan.

"Hal tersebut menjadi bukti eksistensi gerakan pramuka menjadi bagian penting dalam upaya Bela Bangsa dan Negara kita tercinta," pungkasnya. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru