Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Timur Ingatkan Ini pada Pembina dan Pelatih Pramuka

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Agustus 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh mengingatkan pembina dan pelatih Pramuka agar selalu meningkatkan kualitas diri masing-masing.

Hal ini disampaikan Habib yang juga menjabat Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Barito Timur saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada upacara peringatan Hari Pramuka ke 59 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barito Timur di Pendopo Bumi Perkemahan Bangi Wao, Kamis, 27 Agustus 2020.

Menurutnya, wabah covid-19 yang membuat berbagai aktivitas masyarakat nyaris terhenti termasuk kegiatan kepramukaan.

"Latihan dan pembinaan Gerakan Pramuka untuk sementara tidak dapat dilakukan secara terbuka dan melibatkan banyak orang, diganti
dengan latihan dan pembinaan tatap muka dalam jumlah terbatas
dan mematuhi protokol kesehatan, maupun dengan berbagai kegiatan daring," kata Wabup.

Dia menilai, kondisi ini justru dapat menyatukan banyak anggota Gerakan Pramuka, bukan hanya dari gugus depan atau satuan terdekatnya, tapi dengan anggota Pramuka dari seluruh Indonesia.


"Karena itu Gerakan Pramuka juga mendorong para pembina dan pelatih pembina Pramuka untuk terus meningkatkan kualitasnya agar dapat lebih kreatif dan berinisiatif dalam memberikan pembinaan kepada adik-adiknya," imbuh Wabup.

Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kepada semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan bagi perkembangan Gerakan Pramuka.

"Kepada para penerima penghargaan dari Gerakan Pramuka, saya sampaikan selamat, terima kasih dan penghargaan yang tinggi,
atas jasa-jasa, pengabdian dan kerjasama selama ini dalam meningkatkan aktivitas Gerakan Pramuka," katanya.

"Semoga penghargaan yang telah diberikan dapat memacu untuk dapat lebih membantuGerakan Pramuka dalam mencapai tujuannya," pungkas Wabup. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru