Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbup Adaptasi Kebiasaan Baru Akan Diterapkan Bulan Oktober 2020

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Agustus 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara – Peraturan Bupati (Perbup) tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru atau new normal diperkirakan akan  mulai diterapkan pada bulan Oktober 2020 mendatang. Di mana saat ini proses penyelesaian terus  dilakukan.

“Untuk Perbupnya bulan ini sudah selesai, setelah selesai akan kita sosialisasikan lebih dulu,” kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Kamis, 27 Agustus 2020.

Menurutnya, agar masyarakat benar-benar mengetahui peraturan bupati tersebut, maka sosialiasi akan dilakukan selama satu bulan, sehingga semua warga bisa memahami termasuk dengan sanksi yang akan dierlakukan dalam Perbup tersebut.

“Ini tidak bisal langsung kita terapkan, mungkin untuk penerapan paling tidak setelah sosialiasi satu bulan, kita lakukan secara pelan-pelan,” ujar Windu.

Windu berhrap, kesadaran masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam menjaga diri dari penyebaran virus corona disesase bisa terus meningkat, sehingga zona hijau saat ini bisa terus dipertahankan.

“Harapan kita masyarakat benar-benar memahami, bahwa menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker adalah salah satu cara  kita untuk menjaga diri kita dari tertularnya covid-19 ini,” harap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru