Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kesimpulan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama di Gunung Mas

  • 27 Agustus 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Badan Penyelenggara Jaminan sosial atau BPJS Kesehatan Cabang Kuala Kuala, Kabupaten Gunung Mas menggelar Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Semester II tahun 2020, Kamis, 27 Agustus 2020.

Kegiatan yang dipusatkan di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah atau BP3D Gunung Mas itu dihadiri Wakil Bupati, Efrensi L.P Umbing, Sekretaris Daerah (Sekda), Yansi Terson dan sejumlah kepala perangkat daerah.

Dalam forum tersebut dimulai dengan pemaparan dari kepala BPJS Kesehatan cabang Kuala Kurun, Muhamad Masrur Riduan.  Kemudian dilanjutkan sesi diskusi yang dipimpin oleh Sekda Gunung Mas. 

Setelah diskusi selesai, Sekda mengambil beberapa poin kesimpulan yaitu pertama terkait cakupan kepesertaan di Kabupaten Gunung Mas yang masih 77,40 persen. Dan hal ini Hal ini perlu dikejar serya ditingkatkan sehingga dapat mencapai UHC yang 95 persen.

"Kesimpulan yang kedua terkait dengan perubahan nomenklatur yang memang ada kaitannya dengan DTKS dan non-DTKS. Saya minta kepada dinas sosial segera mempersiapkan hal ini termasuk verifikasi yang disampaikan tadi," katanya. 

Lalu ketiga, terkait dengan kepesertaan  perangkat desa,  karena ada 53 desa yang belum terdaftar maka tahun ini segera dikejar dan buat surat terkait hal tersebut. 

Kemudian Keempat, lanjutnya segera untuk  revisi peraturan bupati atau Perbub terkait lokasi dana desa sehingga menyesuaikan dengan kondisi perubahan BPD tahun anggaran 2020.

"Dan yang terakhir terkait dengan teknisi pemotongan dan penyetoran iuran. Hal ini nanti  kita cermati terlebih dulu sehingga dapat disepakati teknisinya seperti apa. Tetapi yang pasti sesuai aturan yang berlaku," imbuhnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru