Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kaji Banding Pejabat Pemkab Pulang Pisau Diharapkan Membuat Produk Makanan Sukamara Semakin Dikenal

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Agustus 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara berharap dengan ada kaji banding Kabupaten Pulang Pisau terhadap makanan berbahan dasar ikan bisa membuat produk yang dihasilkan semakin dikenal masyarakat luas.

Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Setda Sukamara, Zulkifli mengatakan bahwa dengan adannya kaji banding dari pemerintah Pulang Pisau, maka ini menunjukan bahwa produk olahan berbahan dasar ikan yang ada didaerah  sudah mulai dikenal dan diminati hingga keluar daerah.

“Semoga dari kegiatan ini maka produk hasil olahan kita bisa semakin dikenal dan bisa membantu meningkatkan perokonomian masyarakat seperti para pengrajin olahan berbahan ikan ini dan juga pelaku UKM,” harap Zulkifli, Kamis, 27 Agustus 2020.

Menurutnya saat ini produk olahan berbahan dasar ikan yang menjadi unggulan pemerintah Kabupaten Sukamara adalah krupuk basah dan juga amplang dengan bahan dasar ikan lokal karena memiliki citra rasa yang khas.

“Yang kita perkenalkan keluar daerah adalah krupuk basah serta sistem pembudidayaan ikan yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Perekoomian dan Pembangunan Setda Pulan Pisau, Hanafi mengatakan bahwa Kabupaten Sukamara dianggap memiliki sistem pengeloaan yang sudah berkembang.

Sehingga setelah kaji banding yang dilakukan, maka pihaknya akan mencoba untuk mensosialiasikan kepada masyarakat dan meretapkan sistem tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau juga dituntut untuk dapat mengggerakan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan menggerakan pengrajin dengan pengelolaan makanan berbahan dasar ikan,” tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru