Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Salurkan Bantuan Tempat Cuci Tangan ke 3 Kecamatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Agustus 2020 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyerahkan bantuan berupa tandon air lengkap dengan tempat cuci tangan sebagai upaya peningkatan disiplin protokol kesehatan.

Secara simbolis Bupati Kobar, Nurhidayah memberikan bantuan tandon air kepada perwakilan Kecamatan Arut Selatan, Kecamatan Kotawaringin Lama dan Kecamatan Kumai.

"Ini merupakan bantuan dari Gubernur Kalteng, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kobar," ujarnya

Plt Kepala BPBD Kobar Tengku Alisyahbana menambahkan ada 87 tandon air dan tempat cuci tangan ini nantinya diperuntukkan di tempat dan fasilitas umum.

"Tandon dan tempat cuci tangan ditempatkan di masjid, gereja, vihara dan pasar di 3 Kecamatan yang masuk zona merah Covid-19," tuturnya.

Bantuan tandon air dari Gubernur Kalteng berukuran 300 liter sebanyak 11 unit dan 650 liter sebanyak 76 unit, dimana bantuan tersebut sebagai sarana untuk memenuhi tempat mencuci tangan di ruang publik.

"Untuk menekan penyebaran Covid-19, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah mencanangkan gerakan 4M yakni gerakan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru