Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Luwe Hulu Terima Bantuan 3 Unit Alat Penanggulangan Bencana

  • Oleh Ramadani
  • 27 Agustus 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Desa Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara menerima bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berupa tiga unit alat penanggulangan bencana.

Tiga unit alat penanggulangan bencana tersebut yakni satu unit mobil Hino water suplay 4000 liter, satu unit mobil operasional Triton Double Gardan dan satu unit sepeda motor Honda CRF 150 cc serta alat pendukung lainnya, seperti mesin portable, Baju AFD, helm, sepatu bot, kacamata dan masker.

Penyerahan unit tersebut, dilakukan oleh kepala BPBD M Gajali Montallatua mewakili pemerintah daerah, dan diterima langsung oleh kepala desa Luwe Hulu, Arisandi di halaman kantor desa setempat.

Kepala Dinas BPBD Barito Utara, M Gajali Montallatua, Kamis 27 Agustus 2020 mengatakan penyerahan ini diberikan untuk membantu pemerintah dalam rangka penanggulangan bencana.

"Jadi kita serahkan bantuan kepada untuk masyarakat peduli api ( MTA) di Desa Luwe Hulu berupa satu unit mobil hino water suply 4000 liter, satu unit mobil Triton double gardan, serta sepeda motor Honda CRF 150 cc," ungkapnya.

Dia mengharapkan, MPA di Desa Luwe Hulu bersama pemerintah desa dapat merawat apa yang telah diberikan oleh pemerintah. "masalah perawatan akan serahkan sepenuhnya kepada pihak desa dan MPA di desa tersebut," terangnya.

Disampaikan Gazali bahwa sebelum penyerahan bantuan ini, pihaknya memberikan pelatihan dan praktek lapangan kepada masyarakat peduli api di Desa Luwe Hulu, seperti formasi regu barisan, formasi unit mobil regu barisan, formasi regu mesin pompa portable, formasi anggota regu kenderaan dengan nomor pekerjaan yang dilaksanakan saat berangkat ke tempat kebakaran, dan cara pembagian tugas dalam menentukan nomor pekerjaan bagi anggota regu yang dilaksanakan saat menerima tugas dilapangan.

Sementara, Kepala desa Luwe Hulu, Arisandi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Barito Utara, atas kepercayaanya memberikan bantuan alat penanggulangan bencana kepada Desa Luwe Hulu. Ia berharap  masyarakat peduli api bisa merawat dan bisa membantu untuk penanggulan bencana diwilayah desa Luwe Hulu. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru