Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Ikuti Video Conference Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 27 Agustus 2020 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengikuti kegiatan Video Conference (Vidcon) mengenai pencegahan dan pengendalian Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten dan kota se Indonesia, Kamis 27 Agustus 2020.

Untuk Pemkab Barito Utara dipimpin Bupati Barito Utara, Nadalsyah didampingi Kepala Kejaksaan Negeri dan pihak Polres Barito Utara dan lainnya.

Nadalsyah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid-19 di seluruh daerah provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia.

"Dalam kegiatan tersebut Gubernur dan Bupati/Walikota diperintahkan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing dalam menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid-19," ungkapnya.

Disampaikan ada 5 program utama satuan tugas yakni Indonesia Aman yakni program rakyat aman dari Covid-19, Indonesia Sehat yakni reformasi layanan kesehatan berbasis gotong royong.

Selanjutnya Indonesia berdaya yakni program peningkatan daya beli rakyat,  Indonesia Tumbuh yakni program peningkatan penerimaan negara, dan Indonesia Berkerja yakni program percepatan penyerapan tenaga kerja. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru