Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proses Belajar Daring dan Luring Tidak efektif di Kabupaten Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 27 Agustus 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah telah melaksanakan program belajar mengajar secara daring maupun luring.

Namun, salah satu Anggota DPRD Barito Utara, Wardatun Nur Jamilah mengatakan program ini kurang efektif dilaksanakan.

Kerana tidak semua wilayah di Kabupaten Barito Utara memiliki akses internet yang memadai. "Dimasa wabah Covid 19 seperti sekarang ini, suka tidak suka selain permasalahan ekonomi yang berdampak besar saat ini adalah masalah pendidikan," ungkapnya, Kamis 27 Agustus 2020.

Menurutnya, proses belajar secara daring maupun luring, banyak memeras otak pendidik, murid dan terlebih orang tua. "Tentu saja tidak efektif 100 persen dapat dilaksanakan sesuai keinginan,” ungkap Wardatun.

Sehingga banyak para orang tua yang menginginkan anaknya bisa bersekolah kembali seperti biasa.

Disampaikannya, keputusan SKB 4 Menteri saat ini memperbolehkan daerah yang dengan status zona hijau atau kuning bisa melaksanakan proses belajar dengan mengikuti Standar Protokol Kesehatan Covid-19.

Wardathun juga mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan Barito Utara yang terus memantau proses belajar mengajar baik secara daring maupun luring dengan segala drama yang ada. 

Selain itu ia juga mendukung kesiapan dari Dinas Pendidikan Barito Utara untuk melaksanakan proses belajar mengajar, tetapi kita harus tetap mengevaluasi secara menyeluruh zona sampai ke desa dan kesiapan sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan Covid 19 sebelum memutuskan sekolah dibuka kembali. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru