Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas dan Kejari Lakukan Penandatangan MoU dan SKK

  • 27 Agustus 2020 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Gunung Mas dan kejaksaan negeri melakukan penandatanganan MoU dan Surat Kuasa Kasus (SKK) tentang Pelaksanaan Tugas dan Fungsi dalam Penegakan Hukum Pemulihan Aset Negara dan Perizinan Pengoptimalan PAD, Kamis,  27 Agustus 2020.

Kegiatan yang digelar di aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gunung Mas itu dilakukan oleh Bupati, Jaya S Monong bersama Kepala Kejari, Antony yang disaksikan Wakil Bupati, Efrensia L.P Umbing, Asisten Sekretaris Daerah dan sejumlah kepala perangkat daerah.

Penandatanganan ini dilakukan setelah menyaksikan Sekda mewakili Gubernur Kalteng bersama Kepala Kejati Kalteng melakukan penandatanganan MoU dan SKK yang sama melalui video conference. 

Dalam sambutan Sekda Kalteng, Fahzri Fitri menyampaikan ada 8 indikator tata kelola pemerintahan daerah yang masuk kedalam rencana aksi kordinasi pencegahan dan MCP KPK RI. 

"Yaitu perencanaan dan pengganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapabilitas aparat pengawas internal pemerintah atau APIP, manajemen sipil negara,  Dana Desa, optimalisasi PAD dan Manajemen Aset daerah," ucapnya. 

Dia menuturkan rencana aksi korsupgah Provisi Kalteng yang sudah dicapai pada 2019 sebesar 91 persen dan tentunya capaian tersebut haris ditingkat pada 2020.

"Salah satu cara untuk peningkatan kinerja pencapaian tersebut yaitu dengan melakukan penandatanganan MoU dan SKK terkait pemulihan aset negara dalam penuh optimalisasi PAD seperti yang kita lakukan hari ini," ujarnya. 

Dalam kesempatannya, Sekda juga menegaskan komitmen Pemprov Kalteng dalam rencana aksi korsupgah KPK, tetap siap melaksanakan investasi pencegahan korupsi dan tetap siap untuk meningkatkan capaian kinerja pada 8 area intervensi yang telah ditetapkan. 

"Salah satu wujud komitmen pemprov Kalteng yaitu dengan menandatangi Mou dan SKK yang telah dilaksanakan pada hari ini. Saya mendorong pemerintah kabupaten, kota untuk meningkatkan pencapaian rencana aksi program pencegahan korupsi terintegrasi, " imbuhnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru