Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dirut Pertamina: Aset Jalan di Barito Timur Diharapkan Tingkatkan PAD Kalteng

  • Oleh Nopri
  • 27 Agustus 2020 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aset jalan milik PT Pertamina (Persero) di Kabupaten Barito Timur diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalteng maupun Pemkab Barito timur.

Harapan itu disampaikan Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati saat menyampaikan sambutan pada acara Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama Pemprov Kalteng dan Pemkab Bartim di aula Jayang Tingang, kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Kamis, 27 Agustus 2020.

"Kita mengharapkan dapat memudahkan transportasi komoditas, khususnya produksi tambang dan perkebunan yang tentunya diharapkan dapat meningkatkan PAD," katanya.

Nicke menyampaikan terima kasih atas kerja sama dengan pemerintah daerah dalam penataan aset tersebut. Dia juga berharap kerja sama itu dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

"Saya berharap, kerja sama dengan Pemprov Kalteng dan Pemkab Bartim dapat berjalan lancar, sehingga bisa menjadi contoh untuk kabupaten lainnya," ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Tinggi Kalteng beserta jajarannya yang telah memberikan dukungan dalam melakukan pengawalan aset negara.

"Pertamina merupakan salah satu BUMN. Aset Pertamina bagian yang tidak terpisahkan dari aset negara. Oleh sebab itu, harus dioptimalkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara," katanya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru