Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Ikut Rapat Aksi Nasional Pencegahan Korupsi dengan Presiden dan KPK

  • Oleh Trisno
  • 27 Agustus 2020 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya mengikuti rapat Aksi Nasional Pencegahan Korupsi yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Rapat secara virtual juga diikuti gubernur, bupati dan walikota se Indonesia.

D imana program tersebut sebagai sarana komunikasi upaya pencapaian Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) dan  digelar Rabu (26/8) dan dihadiri juga  Ketua KPK Firli Bahuri.

Kegiatan secara virtual tersebut dihadiri Wakil Bupati Mura Rejikinnor, dan sejumlah Kepala SOPD bertempat di aula Kantor Bupati Mura.

Terkait ANPK, Wakil Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Mura sangat mendukung penuh aksi tersebut dan siap menjadi bagian dalam meujudkan Indonesia Bebas Korupsi.

“Melalui ANPK ini, seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mura harus mampu mendukung dan mensukseskannya sebagai sebuah kawajiban. Dan Aksi Nasional ini tentu merupakan sebuah keinginan baik untuk menuju Indonesia Bebas Korupsi termasuk Murung Raya” jelasnya.

Diketahui jelasnya Tujuan dari kegiatan ini untuk memperkuat tindakan pencegahan korupsi dengan mengupas praktik baik pencegahan korupsi yang telah dilakukan oleh K/L, Pemda, korporasi, maupun organisasi masyarakat sipil.

Dijelaskan Wabup beberapa poin yang disampaikan saat kegiatan virtual tadi, diantaranya Strategi Nasional Pencegahan Korupsi yang selanjutnya disebut Stranas PK adalah arah kebijakan nasional yang memuat fokus dan sasaran pencegahan korupsi yang sebagai acuan kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya dalam melaksanakan aksi korupsi di Indonesia.

sasaran dari acara tersebut mencakup dua hal yaitu peneguhan kembali komitmen semua pemangku-kepentingan dan penyampaian apresiasi kepada instansi pusat dan pemerintah daerah yang telah berhasil menjalankan beberapa dimensi dari Stranas PK. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru