Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alasan Partai Demokrat Labuhkan Pilihan pada Pasangan Halikinnor - Irawati

  • Oleh Naco
  • 28 Agustus 2020 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPC Partai Demokrat Kotawaringin Timur Parimus menegaskan pihaknya sudah sepakat untuk  mengusung H. Halikinnor-Irawati di pilkada Kotim. 

Menurutnya, Demokrat dalam  memutuskan rekomendasi itu tentunya melalui pertimbangan dan perhitungan yang cukup panjang. Meski sebelumnya partai Demokrat sempat merapat ke HM.Jhon Krisli, namun dihari terakhir mereka lebih memilih Halikinnor-Irawati.

“Senua ini sudah mejadi keputusan partai, keputusan bersama yang mana sebagai kader kami wajib dan harus mengamankan kebijakan partai itu,” kata Parimus, Jumat, 28 Agustus 2020.

Parimus mengakui tidak ada masalah koalisi dengan PDI Perjuangan, meski sebelumnya santer disebut koalisi itu sulit terjadi. 

Akan tetapi kata dia koalisi terjadi dari tingkat pusat sampai ke daerah sehingga mereka di daerah pasti mengikuti perintah pusat.

Di lain sisi, Parimus dan Halikinnor memang terkenal dekat secara hubungan kedinasan, politik dan hubungan pribadi. Apalagi keduanya mulai berkawan lama sejak Halikinnor menjabat sebagai  staf di Kecamatan Kota Besi dan Parimus kala itu sebagai Kepala Desa di Sebabi. 

Sebelumnya Halikinnor-Irawati tersebut sudah mengantongi 7 kursi setelah diusung oleh PDIP dan kini ditambah lagi 5 kursi Demokrat sehingga syarat minimal 8 kursi sudah melebihi, untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kotim. (NACO/B-5)

Berita Terbaru