Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperdagin Kotim akan Evaluasi Setiap Sepekan Pengunjung di Ikon Jelawat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Agustus 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perdagangan dan Perindustrian atau Disperdagin Kotim akan terus lakukan evaluasi setiap pekannya terkait pengunjung yang datang ke objek wisata Ikon Jelawat.

"Setiap akhir pekan akan kami evaluasi, terutama ketaatan pengunjung terhadap protokol kesehatan Covid-19," ujar Plt Disperdagin Zulhaidir, Jumat, 28 Agustus 2020.

Evaluasi terus dilakukan nantinya, karena saat ini Kotim masih pandemi Covid-19. Sehingga jika nantinya mengalami peningkatan yang sangat signifikan, maka akan kembali di evaluasi terkait dibukanya tempat wisata tersebut. 

Bahkan hasil evaluasi nantinya juga akan dicocokan dengan data perkembangan kasus Covid-19 di Kotim. Jika ada peningkatan yang cukup signifikan. Akan dilakukan evaluasi kembali dibukanya pariwisata tersebut. 

"Evaluasi sebagai bahan pertimbangan pimpinan nantinya. Karena pandemi Covid-19 ini kami tidak mau sembarangan, karena yang utama adalah kesehatan pengunjung," kata Zulhaidir. 

Sementara, pihaknya berharap apa yang sudah menjadi protokol kesehatan bisa dipatuhi masyarakat. Bahkan jika memang pengunjung membeludak, masyarakat harus memaklumi, karena akan kami lakukan sistem buka tutup. 

"Kami tidak mau terjadi kepadatan di Ikon Kota Patung Jelawat ini, karena kalau hal itu terjadi, maka sangat rawan menjadi penyebaran Covid-19," terang Zulhaidir. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru