Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meskipun Cuma Miliki 1 Kursi tapi Hanura Jadi Penentu di Pilkada Kotim, Ini Kalkulasinya

  • Oleh Naco
  • 28 Agustus 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jumlah pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, yang akan maju di Pilkada Kotim masih berpotensi bertambah dari 3 pasangan saat ini yang sudah dipastikan sudah mencukupi persyaratan.

Pasangan M. Rudini Darwan Ali - H. Samsudin yang saat ini masih mengantongi 6 kursi dari PAN masih berpeluang maju jika mampu mendapatkan rekomendasi dari partai yang kini masih tersisa atau belum mengeluarkan rekomendasi.

Sejauh ini Hanura bisa jadi penentu bagi pasangan tersebut, meski hanya memiliki 1 kursi, apalagi jika arah dukungannya bersama PKS kompak ke pasangan tersebut maka Rudini-Samsudin bakal menambah daftar pasangan yang maju di Pilkada Kotim.

Namun demikian Hanura sendiri masih jadi rebutan bagi pasangan yang kini sudah memiliki perahu lengkap tersebut. 

"Hanura rencananya, Minggu, 30 Agustus 2020 akan mengeluarkan rekomendasi bagi pasangan calon yang akan kita dukung," kata Ketua DPC Hanura, Hari Rahmad Panca Setia.

Namun ke siapa dukungan atau B1KWK akan diberikan Hari belum mau menegaskannya, karena dirinya beralasan saat ini mereka masih menunggu keputusan partai.

"Yang jelas siapa yang akan kita dukung nanti tentunya sudah melalui pertimbangan yang matang," tukas Hari.

Namun makanala Hanura tidak menjatuhkan dukungan kepada Rudini-Samsudin pasangan itu akan semakin berat untuk maju, apalagi jika benar Perindo sudah resmi mengusung pasangan Halikinnor-Irawati. (NACO/B-5)

Berita Terbaru