Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Pulang Pisau Gelar Lomba Melukis Masker Untuk Pelajar Ajak Kebiasaan Bermasker

  • Oleh James Donny
  • 28 Agustus 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Polres Pulang Pisau menggelar lomba melukis tingkat SD dan SMP mengajak kebiasaan bermasker di era adaptasi kebiasaan baru, Jumat, 28 Agustus 2020.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, saat membuka kegiatan lomba melukis tersebut dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menjadikan bermasker sebagai gaya hidup baru, sebagai trend dan kebiasaan pada adaptasi baru.

Dia berharap, lomba melukis masker tersebut dapat menjadikan kecintaan menggunakan masker dan rajin memakainya dalam aktifitas sehari-hari. 

"Saya juga mengingatkan kepada para peserta dan undangan terkait protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, menjaga jarak,  memakai masker dan menghindari kerumunan," ujar mantan Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Barat ini. 

Kapolres juga berharap anak-anak yang mengikuti lomba bisa membudayakan memakai masker dari sejak dini dalam setiap aktifitas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Dewan juri kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres Pulang Pisau. "Ini pertama lomba melukis masker ini diadakan, semoga dapat memotivasi masyarakat untuk menggunakan masker pada masa adaptasi kebiasaan baru, dan ke depan dapat dikembangkan lagi," ujar Dede Stevanus, dewan juri lomba lukis tersebut kepada awak media. (JAMES DONNY/B-7) 

Berita Terbaru