Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa dan Babinkamtibmas Bukit Tunggal Laksanakan Komsos Cegah Kebakaran Lahan

  • Oleh Hendri
  • 28 Agustus 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Serka Muhammad Arifin dan Bhabinkamtibmas Brigpol Riswanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),

Sosialisasi tersebut disampaikan kepada warga Jalan Alson II Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya,
Jumat 28 Agustus 2020.

"Kegiatan kali ini difokuskan mensosialisasikan tentang bahaya karhutla di wilayah rawan titik api yang sering membuka lahan dengan cara membakar," kata Serka Muhammad Arifin.

Dia juga mengingatkan warga agar hal jangan melakukan pembakaran dengan sembarangan karena bisa merusak lingkungan. Apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau, maka dari itu perlu dilakukan antisipasi bersama tokoh masyarakat setempat.

Sosialisasi ini memiliki tujuan yang jelas agar kedepannya dapat menjalin hubungan kerja sama yang baik antara TNI dan Polri pemerintah dan masyarakat dalam pelaksanaan pencegahan karhutla.

"Salah satu caranya adalah memberikan informasi kepada masyarakat tetang bahaya serta akibat yang ditimbulkan bagi kehidupan manusia," jelasnya.

"Himbauan ini sekaligus sebagai upaya memastikan kontribusi dari berbagai elemen masyarakat dalam mencegah kebakaran hutan dan Lahan khususnya di wilayah Bukit Tunggal,"pungkasnya.(HENDRI/B-7)

Berita Terbaru