Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Minta Satgas Karhutla Tingkatkan Kesiapsiagaan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Agustus 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah menyampaikan agar Satgas Karhutla untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan.

"Petugas supaya meningkatkan kesiapsiagaan pengendalian karhutla secara rutin dan terus menerus. Ada beberapa hal yang harus disiapkan dalam meningkatkan kesiapsiagaan," kata Nurhidayah, Jumat, 28 Agustus 2020.

Di antaranya, mengecek kondisi dan kemampuan masing-masing petugas tim pengendalian karhutla, pengecekan kondisi peralatan agar setiap saat bisa digunakan, serta pengecekan kesiapan logistik yang diperlukan.

"Pengaktifan pos komando pengendalian karhutla ini juga sangat penting, ditambah pengecekan data dan informasi tentang tenaga swadaya masyarakat di setiap desa/ kelurahan," katanya.

Nurhidayah juga menambahkan, agat dipersiapkan peta rawan karhutla secara lengkap serta tindakan cepat jika muncul titik panas. Tak lupa persiapkan rencana kerja dan kuasai kekuatan pendukung.

Bupati juga meminta petugas untuk mempersiapkan tenaga serta peralatan cadangan, ataupun bantuan, apabila peralatan dan bantuan utama tidak cukup. 

"Petugas supaya meningkatkan intensitas patroli rutin pada daerah yang rawan karhutla. Juga meningkatkan disiplin," tuturnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru