Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil dari Rekruitmen Penyuluh Agama Non PNS untuk Kecamatan Kapuas Kuala Diharapkan Berkompeten

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Agustus 2020 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kemenag Kabupaten Kapuas melalui Bimbingan Masyarakat Islam tengah melakukan proses rekruitmen penyuluh agama Islam non PNS untuk bertugas di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala.

Terkait itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas H Ahmad Bahruni menyampaikan rekuitmen penyuluh agama Islam non PNS Kecamatan Kapuas Kuala untuk betul-betul disaring sesuai kompetensinya.

"Kami berharap yang terpilih nanti berkompeten, untuk itu panitia kami minta pastikan dalam setiap tes baik itu tertulis, wawancara dan praktek harus sesuai dengan kemampuanya," kata Bahruni, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Terutama, lanjut dia nantinya penyuluh berkompeten juga dalam bersosialisasi di masyarakat, seperti ceramah hingga membaca Al Qur`an pastinya.

"Penyuluh Agama itu siap pakai, siap bekerja di masyarakat, karenanya kita merekuitmen yang terbaik dari yang baik," tuturnya.


Selain itu ia berpesan juga kepada peserta yang mengikuti proses rekruitmen saat ini dapat terus
persiapkan diri, jangan gugup kerjakan soal dengan teliti dan jangan lupa berdoa kepada Allah agar dimudahkan.

"Semoga siapapun yang terpilih nantinya diumumkan pada tanggal 31 Agustus 2020, saya berpesan agar menjadi penyuluh yang baik dan menjadi tauladan di masyarakat," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru