Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Kurun Lakukan Komunikasi Sosial Berikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

  • Oleh Rokim
  • 29 Agustus 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Koramil 1016-06 Kurun Sertu Defriyanto beserta 1 anggota melaksanakan komunikasi sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Tampang Tumbang Anjir dan Desa Kurun Sebrang, Kabupaten Gunung Mas, Sabtu 29 Agustus 2020.

Defriyanto menyampaikan dengan adanya bantuan ini semoga bisa membantu kebutuhan sehari hari warga binaannya.

"Hubungan baik yang selama ini sudah terjalin erat antara TNI dengan rakyat perlu dipertahankan sesuai isi 8 wajib TNI poin ke 8 yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," ucapnya.

Dia menyebut hubungan TNI dengan rakyat tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Juga dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas, karena Babinsa ujung tombaknya satuan kewilayahan.

Dia berharap kepedulian terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan, karena semua itu tugas dan jangan sampai ada warga yang tidak mampu tidak diketahui. Maka dari itu Babinsa harus lebih aktif ke wilayah binaan.

Kegiatan berbagi ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga desa binaan dan memberikan bantuan berupa sembako sekedar meringankan beban ekonomi mereka.

Ibu Mining, salah satu warga yang menerima bantuan sembako merasa bahagia dengan bantuan yang diterimanya dari Babinsa dan berdoa semoga TNI umumnya dan khususnya Koramil Kurun selalu jaya dimasa yang akan datang. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru