Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPIP akan Berikan Anugerah kepada 75 Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila 2020

  • Oleh Teras.id
  • 29 Agustus 2020 - 18:51 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) akan menganugerahkan kepada 75 orang yang menjadi Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila 2020.

“Para peraih apresiasi merupakan bukti nyata bahwa nilai Pancasila masih terpelihara dengan baik,” kata Pelaksana Tugas Deputi Bidang Hukum Advokasi dan Pengawasan Regulasi BPIP Ani Purwanti lewat keterangan pers, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Ani mengatakan penghargaan ini akan diberikan kepada orang yang memiliki prestasi dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, serta dunia internasional.

Apresiasi kepada penerima, kata dia, dibagi menjadi 5 kategori, yaitu olah raga, seni, budaya, sains, inovasi, kewirausahaan sosial dan penggerak lintas iman.

Ani menjelaskan ada lima kriteria dalam pemilihan Ikon Prestasi Pancasila. Di antaranya adalah warga negara Indonesia; memiliki rekam jejak positif, berprestasi dan inspiratif; prestasinya diakui masyarakat dalam negeri dan internasional; tindakan dan karyanya memberikan dampak positif ke masyarakat; serta memberikan inspirasi ke lingkungan sekitar.

“Para peraih Ikon Prestasi diharapkan menjadi teladan dan panutan serta dapat menginspirasi masyarakat dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Acara puncak penganugerahan akan disiarkan secara live di TVRI dan akun YouTube BPIP pada malam ini pukul 18.30 WIB.

Sejumlah tokoh ikut hadir, salah satunya Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri direncanakan akan membacakan sambutannya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru