Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian Agama Siapkan Asrama Haji di Indramayu untuk Keberangkatan 2021

  • Oleh Teras.id
  • 29 Agustus 2020 - 20:41 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan Kementerian Agama tengah menyelesaikan pembangunan asrama haji di Indramayu, Jawa Barat.

"Persiapan bandara dan asrama haji di Jawa Barat karena kami ingin memberi kemudahan dan layanan terbaik bagi calon jemaah haji," kata Zainut dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Kemenag juga menyiapkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang akan digunakan untuk pemberangkatan jemaah haji 2021.

Nantinya, Bandara Kertajati akan menjadi embarkasi pemberangkatan bagi calon jemaah asal Subang, Indramayu, Cirebon, Kota Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Sumedang.

Selain itu, ada sekitar lima daerah dari Jawa Tengah yang akan berangkat dari BIJB. Menurut Zainut, persiapan penyelenggaraan haji terus dilakukan.

Selain fisik dan tekis penyelenggaraan, penguatan juga dilakukan pada aspek bimbingan ibadah. Misalnya, terkait pembatalan keberangkatan haji 2020.

"Calon jemaah haji mendapat kesempatan bimbingan ibadah lebih awal. Buku manasik sudah diberikan lebih awal agar dipelajari, sehingga bukan hanya dibaca ketika akan berangkat," ujarnya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru