Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Timur Imbau Warga Cegah Covid-19 Hingga Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Agustus 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Timur menyambangi warga di sejumlah desa untuk memberikan imbauan cegah penyebaran corona virus disease atau covid-19 hingga kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Petugas memberikan imbauan dan berdialog dengan sejumlah warga mulai dari Desa Anjir Serapat Timur, Anjir Serapat Tengah, dan Anjir Serapat Baru, sebagai upaya cegah covid-19 dan antisipasi karhutla.

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah mengatakan personel memberikan imbauan tentang protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 agar selalu gunakan masker, jaga jarak fisik dan rajin cuci tangan pakai sabun.

"Imbauan ini penting kami sampaikan terus terkait kepatuhan dan ketaatan terhadap kebijakan pemerintah dalam penangganan penyebaran covid-19," kata Iptu Siti, Minggu, 30 Agustus 2020.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengimbau warga untuk mencegah terjadinya Karhutla, dengan mengawasi serta tidak membakar lahan secara sembarangan, karena dampaknya bisa menimbulkan kabut asap yang mengganggu kesehatan.


"Maka dari itu kami terus mengajak dan mengimbau warga bersama-sama mengantisipasi terjadinya karhutla, mengingat saat ini mulai masuk musim kemarau," tuturnya.

Selain itu, juga disampaikan agar tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan informasi-informasi tidak benar melalui media apapun.

"Agar kiranya untuk menanyakan hal yang belum diketahui kepada pihak yang lebih berkompeten untuk kejelasan suatu masalah. Mari bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru