Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim SAR Gelar Operasi Pencarian Korban Tenggelam di Taman Nasional komodo

  • Oleh Teras.id
  • 30 Agustus 2020 - 17:10 WIB

TEMPO.COKupang - Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang korban tenggelam setelah terjatuh dari kapal wisata di perairan Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Hari ini operasi SAR dilanjutkan untuk melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan setelah terjatuh dari kapal pada Jumat lalu," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudaya ketika di hubungi di Kupang, Ahad, 30 Agustus 2020.

Korban Ari Armanto, 35 tahun, merupakan anak buah kapal (ABK) Labo Home yang dilaporkan hilang setelah terjatuh dari sekoci kapal Labo Home di perairan Pulau Lasa, wilayah perairan Taman Nasional Komodo pada Jumat, 28 Agustus 2020, pukul 14.00 Wita.

Menurut I Putu Sudayana, peristiwa itu diketahui setelah Basarnas menerima informasi dari Kapten Kapal Labo Home, Suhar bahwa seorang ABK terjatuh ke laut.

"Pada operasi SAR hari pertama dilakukan hingga pukul 23.00 Wita, namun korban juga tidak ditemukan," kata I Putu Sudayana.

Upaya pencarian terhadap korban yang hilang di perairan Lasa sekitar 23,56 NM dari Pelabuhan Labuan Bajo, sudah berlangsung selama tiga hari. Namun menurut dia, korban yang merupakan warga Pulau Komodo itu belum berhasil ditemukan.

Ia mengatakan operasi pencarian dilakukan pada hari ketiga tetap melibatkan potensi tim SAR terkait seperti Polair Labuan Bajo, TNI, BPBD Manggarai Barat, KP3LLabuan, TNI AL.  (TERAS.ID)

Berita Terbaru